Atasi Air Akuarium Yang Sering Berbusa Dengan Cara Berikut Ini

oleh -41 views
Akuarium
Akuarium - Foto : Pinterest

Panennews.com – Memelihara ikan hias dalam akuarium, biasanya banyak ditemukan air pada akuarium yang sering berbusa. Hal ini membuat si pemelihara ikan hias tengah mengeluh.

Pasalnya, air yang sering berbusa tentunya memberikan dampak buruk bagi produktivitas ikan tersebut. Agar air dalam akuarium ikan hias tidak lagi berbusa, dibutuhkan tips ampuh untuk mengatasi air akuarium berbusa.

Rajin Mengganti Air

Biasanya air akuarium yang telah lama tidak diganti menjadi salah satu penyebab air berbusa. Oleh sebab itu, rajin dalam mengganti air jadi salah satu cara mengatasi air berbusa. Adapun penggantian air ini biasanya dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 2 minggu sekali, namun untuk hasil yang maksimal biasanya penggantian air ini dapat dilakukan berkisar antara 1 minggu 1 kali.

Baca Juga :   Lezat Dikonsumsi, Ketahui Kandungan Gizi Ikan Baronang

Jaga Kebersihan Akuarium

Cara mudah selanjutnya yaitu selalu menjaga kebersihan akuarium dengan mengurasnya secara teratur. Hal ini dapat mencegah timbulnya busa dalam akuarium, biasanya menguras akuarium ini dapat dilakukan pada kurun waktu yang berkisar antara 1 minggu sekali untuk hasil yang lebih bersih dan juga maksimal.

Tidak Memberi Pakan Berlebih

Memberi pakan secara berlebih membuat air akuarium terlihat keruh dan juga cepat kotor. Selain itu, pemberian pakan secara berlebih juga dapat menyebabkan timbulnya busa-busa endapan dalam akuarium. Oleh sebab itu, untuk mencegah timbulnya busa pada air akuarium sebaiknya disarankan tidak memberi pakan berlebih pada ikan dalam akuarium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.