Tingkatkan Produktivitas Ayam Kapas Dengan Pakan Berikut Ini

oleh -66 views
Ayam Kapas
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Penggunaan pakan untuk hewan ternak ayam kapas merupakan salah satu hal yang terpenting. Pasalnya, pakan tersebut nyaris mengandung senyawa nutrisi untuk meningkatkan tumbuh kembang ayam tersebut.

Di sisi lain, pakan juga dapat meningkatkan produktivitas ayam kapas. Jenis pakan tersebut tentunya memiliki angka kecukupan gizi yang seimbang sehingga dapat memenuhi gizi ayam. Adapun jenis pakan ayam kapas yang dapat meningkatkan produktivitasnya antara lain.

Dedak

Dedak merupakan salah satu jenis pakan buatan yang cukup tergolong baik untuk ayam kapas. Pasalnya, pakan buatan yang satu ini mengandung senyawa nutrisi berupa karbohidrat, protein, hingga zat besi. Selain itu, dedak juga kaya akan kandungan vitaminnya. Oleh sebab itu, dedak tentunya bisa meningkatkan produktivitas ayam kapas tersebut.

Baca Juga :   Anis Merah Burung Kicau Yang Menawan

Jagung

Jenis pakan tersebut mengandung senyawa gizi serta vitamin yang cukup banyak. Biasanya jagung memiliki senyawa karbohidrat dalam jumlah tinggi untuk dapat meningkatkan produktivitas ayam kapas. Selain itu, jagung juga tak luput dari berbagai kandungan vitamin. Biasanya jenis vitamin tersebut dapat memenuhi gizi ayam kapas, sehingga ayam tersebut pun dapat meningkatkan lagi produktivitasnya.

Nasi

Tidak hanya manusia yang mengkonsumsi nasi, namun beberapa hewan ternak pun bisa mengkonsumsi nasi salah satunya ayam kapas ini. Nasi bisa jadi pakan terbaik ayam kapas, hal ini karena nasi mengandung karbohidrat. Selain itu, nasi juga mengandung senyawa nutrisi penting lainnya yang dapat meningkatkan produktivitas ayam kapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.