Anis Merah Burung Kicau Yang Menawan

oleh -474 views
Burung Anis Merah
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Anis Merah (Geokichla citrine) pasti tak asing lagi bagi para pecinta burung. Burung ini yang sangat populer sebagai peliharaan, terutama di wilayah Pulau Jawa. Burung ini banyak dipelihara orang karena warnanya yang indah.

Burung ini memiliki ukuran tubuh 20 – 30 cm dengan berat sekitar 47 – 67 g. Burung mudanya memiliki sisik . Makanan bagi burung ini pun mudah dijumpai seperti serangga, cacing tanah, dan buah.

Burung yang sulit dibedakan jantan dan betinanya ini terkenal sebagai burung yang pemalu. Anis Merah biasanya hanya berkeliaran sendirian atau hanya berpasangan. Ketika dalam bahaya burung ini hanya diam hingga kondisi aman.

Baca Juga :   Fakta Menarik Cendrawasih, Burung Cantik Yang Langka

Pada umumnya burung yang terbangnya cepat ini tinggal di hutan yang lembab dengan di penuhi pepohonan berdaun lebar. Namun, mereka juga bisa tinggal di hutan sekunder, hutan bamboo, perkebunan atau taman.

Banyaknya keunikan burung yang satu ini membuat permintaan untuk memelihara burung Anis Merah ini sehingga banyak orang yang berlomba – lomba menangkap burung ini. Hal ini juga membuat populasinya menjadi semakin menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.