Tingkatkan Nafsu Makan Itik Dengan Pakan Daun Pepaya

oleh -8 views
itik
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara itik dari dahulu hingga saat ini banyak dari kalangan masyarakat tengah melakukannya. Namun, dalam beternak itik tentunya ada berbagai rintangan yang harus dihadapi.

Adapun salah satu rintangan tersebut yaitu hewan itik tengah menurun nafsu makannya. Hal tersebut bisa teratasi dengan memberinya pakan daun pepaya.

Secara umum, pemberian pakan daun pepaya pada itik dapat meningkatkan nafsu makan pada hewan itik tersebut. Pasalnya, daun pepaya ini mengandung banyak ragam nutrisi hingga vitamin yang dapat memenuhi gizi dari itik tersebut.

Baca Juga :   Mentan Belgia Apresiasi Bibit Sapi Unggul Di Indonesia

Lebih jauh, biasanya kandungan nutrisi dan vitamin dalam daun pepaya meliputi karbohidrat, serat, tannin, saponnin, hingga zat abu yang tentunya baik untuk kesehatan itik.

Selain itu, daun pepaya juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, D, dan juga vitamin K. Adapun vitamin tersebut pun memiliki banyak manfaat seperti untuk memenuhi gizi itik itu sendiri, menjaga kesehatan itik, dan juga menjaga itik terhindar dari segala macam jenis penyakit.

Lebih lanjut, dengan memberinya pakan daun pepaya pada itik. Hal ini tentunya sangat baik, terlebih lagi daun pepaya dengan kandungan nutrisi hingga vitaminnya tersebut. Dapat di percayai ampuh dalam mengatasi dan meningkatkan nafsu makan pada hewan itik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.