Penyerahan Bibit Tanaman Di Lumajang, Topang Kebutuhan Pangan Penduduk

oleh -24 views
ilustrasi tanaman
Ilustrasi Tanaman - Foto : Pixabay/@Pexels

Panennews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Lumajang, menyerahkan ribuan bibit tanaman sayuran.

Adapun penyerahan ini kepada warga blok P, di kawasan Bumi Semeru Damai (BSD), Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq (Ning Farin) dalam acara Peresmian Pendopo Gerak PKK, di Kawasan BSD Lumajang, Jumat (08/09/2023).

Selain itu, Ning Farin juga menyampaikan bahwa adapun jenis bibit tanaman yang diserahkan, meliputi 10 kg bibit jagung hibrida, 300 bibit pepaya serta 1000 bibit tomat, cabai, terong, sawi dan bawang prei,

Baca Juga :   Ketahui Keunggulan Pupuk ZA Untuk Tanaman Budidaya

Lebih lanjut, ribuan bibit tanaman itu secara langsung akan ditanam bersama-sama di area Pawon Urip Semeru blok P, adapun penanaman ini untuk penopang ketahanan pangan penduduk sekitar.

“Penyerahan bibit tanaman bagi masyarakat, akan langsung ditanam melalui kegiatan tandur bareng,” ujarnya.

Menurut Ning Farin, blok P menjadi titik fokus pembangunan bagi PKK, sebab area ini merupakan lokasi paling jauh di kawasan BSD.

“Yang menjadi titik fokus kami adalah blok P, karena blok ini adalah blok terjauh dan menyempal dari blok-blok lain,” kata dia.

Baca Juga :   Optimalkan Lahan, Kementan Gerak Cepat Tanam Kelapa Dan Jagung

Sementara itu, Dirinya berharap ditanamnya ribuan bibit di area Pawon Urip dapat menjadi kebermanfaatan bagi masyarakat, sesuai slogan Pawon Urip “Ditanam Bareng, di Rumat Bareng, Dipangan Bareng”.

“Mudah-mudahan, itu menjadi kebermanfaatan bagi masyarakat blok P untuk menopang ketahanan pangan daerah sekitarnya” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.