Ketahui Keunggulan Pupuk ZA Untuk Tanaman Budidaya

oleh -177 views
Pupuk ZA
Foto : Petrosida Gresik

Panennews.com – Bagi anda yang memiliki hobi memelihara dan membudidayakan tanaman tentunya sudah tidak asing lagi dengan pupuk ZA. Pupuk yang satu ini merupakan salah satu pupuk kimia.

Adapun bentuk dari pupuk tersebut cenderung mirip dengan garam dapur yang teksturnya kasar berwarna putih. Pupuk ZA sangat cocok diberikan untuk tanaman hias, tanaman buah, maupun tanaman untuk budidaya, karena disinyalir memiliki keunggulan lebih pada pupuk tersebut.

Secara umum, jenis pupuk yang satu ini mengandung dan memiliki sifat higroskopis atau sifat mudah menyerap air, biasanya pupuk ZA ini mengandung sedikit senyawa kimia sehingga tahan disimpan pada waktu yang cukup lama. Adapun pupuk ini memiliki keunggulan diantaranya mampu menambah unsur hara pada tanaman, sehingga tanaman tersebut menjadi subur dan tumbuh lebih jauh.

Baca Juga :   Mengenal Tanaman Putri Malu, Dari Karakter Dan Kegunaannya

Selain itu, keunggulannya juga terletak pada kandungan nutrisi yang dapat memperbaiki kualitas tanaman, biasanya kandungan nutrisi tersebut dapat juga menambah nilai gizi tanaman. Lebih jauh, bahkan nutrisinya pun dapat mendukung tanaman untuk menghasilkan produktivitas atau buah yang cukup banyak pada saat panen mendatang.

Sementara itu, keunggulan selanjutnya dari pupuk ZA ini tahan terhadap hama dan juga kekeringan, adapun masalah tersebut kini tengah banyak dialami oleh sebagian orang. Namun, keunggulan pupuk ini dapat mengatasi masalah tersebut, karena pupuk ini tahan terhadap hama dan kekeringan melanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.