Ketahui Lebih Jauh 3 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -35 views
Gula Aren
Foto : Freepik

Panennews.com – Gula aren merupakan salah satu jenis gula yang kerap di konsumsi oleh kalangan masyarakat. Gula ini terbuat dari pohon nira aren yang terkenal sebagai alternatif pemanis.

Jenis gula yang satu ini kerap berbeda dengan jenis gula lainnya. Pasalnya, gula ini mengandung beberapa senyawa penting yang bermanfaat untuk kesehatan. Adapun manfaat dari gula tersebut untuk kesehatan antara lain.

Menjaga Gula Darah

Gula aren mengandung lebih sedikit glukosa yang lebih rendah daripada jenis gula lainnya. Hal ini tentunya gula tersebut dapat mengontrol kadar gula darah pada tubuh. Selain itu, jenis gula tersebut juga dapat menurunkan kadar gula darah karena kandungan glukosanya yang lebih sedikit.

Baca Juga :   3 Jenis Buah Ini Berkhasiat Untuk Pengidap Penyakit Jantung, Apa Saja?

Mendukung Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam gula aren ini cenderung tinggi, hal tersebut tentunya sangat mendukung dalam menjaga kesehatan pencernaan. Mengingat, kadar serat tersebut cukup berpengaruh dalam menjaga kesehatan pencernaan. Biasanya senyawa serat tersebut dapat mengendalikan bakteri yang mengendap pada usus. Selain itu, serat ini juga dapat meningkatkan unsur mineral pada pencernaan. Oleh karena itu, gula aren dapat mendukung kesehatan pencernaan.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Gula aren mengandung mineral, kalsium, hingga kalium dalam jumlah yang cukup tinggi. Biasanya senyawa tersebut cukup berperan aktif dalam menjaga kesehatan tulang. Oleh sebab itu, gula aren tentunya dengan kandungan senyawa tersebut dapat meningkatkan kesehatan tulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.