Mahasiswa Magang Pertanian, Danlanud : Rubah Mindset

oleh -30 views
danlanud Eltari dan mahasiswa
Danlanud Eltari Kupang bersama mahasiswa magang (Panennews/Sony Taolin)

Panennews.com – Sebanyak 42 mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dari Fakultas Sains dan Teknologi mulai melaksanakan magang di lahan pertanian smart farming Lanud El Tari Kupang.

Kepada para mahasiswa Komandan Lanud (Danlanud) El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan berharap mahasiswa magang tersebut dapat merubah minset.

“Rubah mindset, adanya gambaran, rasakan, dan yang terakhir hargai, karena tidak mudah segala sesuatu menjadi begini ,” ujarnya pada para mahasiswa, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan magang tersebut merupakan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Undana yang diikuti oleh para mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknik, Prodi Teknik Elektro, dan Teknik Mesin, serta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen.

Baca Juga :   Kabupaten Minahasa Punya Potensi Kembangkan Komoditas Stevia

Lebih lanjut, Danlanud meminta para mahasiswa untuk mengaplikasiakan ilmunya pada proses magang kali ini yang berlangsung selama satu sementer.

“Kalian setelah lulus mau jadi apa, harus jelas dimana masa depannya. Kalianlah yang men-set up nya. Karena itu smart farming disinilah yang benar-benar kalian coba aplikasikan,” jelas Mongan .

Selain itu, Mongan menegaskan untuk terus mencintai apa yang dikerjakan, merasakan dan mengalami sendiri bagaimana prosesnya lahan pertanian di smart farming Lanud El Tari Kupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.