Ketahui Jenis-Jenis Ikan Parrot, Dengan Ciri Beserta Harganya

oleh -92 views
Parrotfish, Platax orbicularis, Aquarium of Genoa, Liguria, Italy, Europe
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ada berbagai macam jenis ikan hias yang saat ini tengah menawan untuk dipelihara. Salah satu dari jenis ikan tersebut yaitu ikan hias parrot.

Ikan parrot memang cukup populer keberadaannya sebagai ikan hias. Namun, banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahui jenis-jenis ikan parrot tersebut lengkap dengan ciri hingga harganya. Adapun jenis-jenis ikan parrot antara lain.

Parrot Merah

Jenis ikan parrot ini memiliki ciri-ciri bentuk tubuh kecil dengan warna merah yang cenderung terang. Selain itu, jenis ikan parrot merah ini juga memiliki mata lebih besar di bandingkan dengan jenis parrot lainnya. Hal ini lah yang menjadi ciri-ciri ikan parrot tersebut, adapun harga ikan parrot jenis ini dapat berkisar antara 15 ribu rupiah untuk bibitnya.

Baca Juga :   KKP Lepas Ekspor 11,6 Ton Pakan Ikan Hias Ke Jepang

Parrot Kirin

Jenis parrot yang satu ini memiliki ciri-ciri pada tampilan tubuhnya cenderung mirip seperti ikan louhan. Namun, hanya saja ikan parrot kirin ini tidak jenong. Selain itu, bentuk tubuhnya pun cenderung lebih kecil di bandingkan jenis ikan parrot lainnya. Adapun harga yang ditawarkan untuk jenis ini dapat berkisar antara 25 ribu rupiah untuk parrot kirin yang cenderung memasuki usia dewasa.

Parrot Ungu

Warna dari jenis ikan parrot ini cenderung ciamik. Pasalnya, jenis parrot yang satu ini memiliki ciri-ciri warna ungu cenderung terang. Selain itu, tampilannya juga cukup elegan dengan bentuk tubuhnya yang cenderung kecil. Adapun harga parrot ini dapat berkisar antara 45 ribu untuk jenis parrot ungu dewasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.