Karya Bhakti TNI, Ratusan Pohon Ditanam di Kawasan Pantai Pati

oleh -23 views
kodim 0718
Kodim 0718/Pati dan warga bahu-membahu menanam ratusan bibit pohon, Senin (14/8/2023). (Panennews/Istimewa)

Panennews.com – Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0718/Pati menghelat penghijauan di kawasan Pantai Bakalan, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, Senin (14/8/2023).

Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Catur Irawan, mengatakan, kegiatan bertajuk Karya Bhakti TNI ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. Meski begitu, banyak masyarakat yang turut andil dalam kegiatan sosial ini.

“Selain melakukan penghijauan dengan penanaman sebanyak 500 bibit pohon mangrove, bersih pantai juga dilakukan oleh para anggota TNI bersama relawan, Kades Pangkalan, perangkat desa dan masyarakat serta perwakilan dari Hipakad turut membantu proses penanaman,” bebernya di lokasi.

Baca Juga :   Komisi VI Sebut Kebijakan Ekspor Pasir Laut Banyak Risiko Negatif

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan kawasan pantai dari sampah-sampah plastik yang tidak dapat terurai. Kemudian untuk penanaman pohon mangrove, ditujukan guna menahan abrasi air laut, sehingga kawasan ekosistem di kawasan Pantai Bakalan bisa terus terjaga.

Banyaknya pihak yang terlibat untuk mensukseskan bakti sosial, mengetuk Dandim untuk mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan yang berlangsung di pesisir pantai Pangkalan.

Ia berharap seluruh yang terlibat pada hari ini bisa terus menjaga lingkungan secara bersama-sama.

Baca Juga :   KKP Cepat Tangani Paus Sperma Terdampar Di Biak Numfor

“Mari kita jaga bersama-sama lingkungan kita dengan melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon, baik di lahan kosong maupun di pantai untuk menahan abrasi air laut yang semakin mengancam,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.