Jarang Diekspos, Ini Sederet Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan

oleh -34 views
istockphoto-1395228246-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kecipir merupakan salah satu tumbuhan sayur yang saat ini kerap di konsumsi oleh kalangan masyarakat. Biasanya jenis sayuran tersebut dapat di konsumsi dengan cara diolah hingga menjadi lalapan pelengkap makan nasi.

Jenis tumbuhan sayur ini juga dipercayai mengandung berbagai nutrisi hingga vitamin. Oleh sebab itu, kecipir tentunya memiliki manfaat untuk kesehatan. Namun, manfaat tersebut jarang sekali diekspos, adapun manfaat kecipir untuk kesehatan antara lain.

Meredakan Sembelit

Kandungan serat yang cukup tinggi dalam kecipir, dipercayai dapat meredakan sembelit pada saluran pencernaan. Selain itu, serat dalam kecipir juga dapat bersifat antioksidan. Dimana, antioksidan tersebut dapat membersihkan racun jahat yang mengendap dalam saluran pencernaan. Oleh karena itu, kecipir dapat mengatasi atau pun meredakan sembelit.

Baca Juga :   Kontrol Pupuk Subsidi, DPD RI Minta Peran PPL Ditingkatkan

Menjaga Kesehatan Gigi

Kecipir mengandung asam fitrat yang dapat mencegah gigi berlubang, biasanya asam fitrat ini dapat bekerja secara maksimal pada gigi yang berlubang. Selain itu, asam fitrat ini juga cenderung ampuh untuk membersihkan mulut serta gigi. Dengan begitu, kecipir dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi serta mulut seseorang.

Meredakan Pilek

Kandungan vitamin C dalam jumlah lumayan tinggi pada kecipir, dapat dipercayai untuk meredakan pilek. Pasalnya, vitamin C ini berperan sebagai antioksidan untuk melawan infeksi dalam tubuh. Selain itu, vitamin C yang bersifat antioksidan juga dapat berperan aktif meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.