Gerakan Tanam Bibit Durian, Gelorakan Jaga Pangan Dampak El Nino

oleh -28 views
Durian
Foto : Getty Images

Panennews.com – Dalam kunjungan kerjanya Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Jan Samuel Marinka melakukan gerakan tanam bibit durian sebanyak 75 bibit di Desa Sabung, Kec. Subah Kab. Sambas pada Kamis (24/08/2023).

Hal Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT GPIB ke 75 tahun, dan untuk menjaga ketahanan pangan akibat ancaman el nino sekarang ini.

Adapun Gerakan Tanam Pohon dilakukan bersama dengan sejumlah para tokoh agama, masyarakat, dan aktivis lingkungan hidup sebagai salah satu pelestarian lingkungan hidup selain itu sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan ditengah kondisi krisis pangan melanda dunia akibat badai el nino.

Baca Juga :   Trik Mudah Budidaya Ikan Gabus Di Kolam Rumahan

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan, Kementerian Pertanian tidak dapat bekerja sendiri, peran semua pihak sangat dibutuhkan salah satunya peran kelompok tani yang merupakan garda terdepan dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, ujar Jan Maringka.

Lebih lanjut, dengan melibatkan seluruh pihak serta memberikan dukungan serta semangat kepada kelompok tani-kelompok tani di daerah perbatasan khususnya di Sambas.

“Diharapkan ketahanan pangan di daerah daerah perbatasan dapat terpenuhi, sehingga ancaman terhadap el nino ini bisa segera teratasi” tambahnya lagi.

Sementara itu, Jan Maringka memberikan bantuan bibit buah alpukat, bibit kelapa serta pupuk kepada sejumlah kelompok tani binaan GPIB Singkawang di Desa Madak, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas.

Baca Juga :   Perbaiki Hutan, KLHK Tanam Pohon Durian Serentak Di Jombang

“Dirinya berharap dengan bantuan bibit ini dapat mendorong para kelompok tani untuk meningkatkan komoditas sektor pertanian di daerah perbatasan untuk memberikan kontribusi pada ketersediaan pangan nasional” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.