Perkici Pelangi, Spesies Burung Dengan 5 Warna Bulu Eksotis

oleh -51 views
Brightly coloured Rainbow Lorikeet in the jungle
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Perkici pelangi merupakan salah satu spesies burung berparung bengkok. Jenis burung ini biasanya hidup secara berkelompok pada spesiesnya.

Burung dengan nama Ilmiah Trichoglossus Haematodus ini masih tergabung ke dalam suku famili dari Psittaceae. Biasanya spesies dari suku famili tersebut memiliki bentuk tampilan berbeda.

Secara morfologi, burung perkici pelangi ini memiliki ukuran panjang tubuh berkisar antara 20 hingga 26 cm. Berat bobot tubuhnya tidak terlalu besar dengan ukuran mencapai kisaran antara 80 hingga 125 gram. Di samping itu, burung perkici ini memiliki ekor panjang cenderung lancip serta tungkai kaki yang cenderung pendek.

Baca Juga :   Petani Milenial Ini, Tangkap Peluang Besar Dari Beternak Ayam Arab

Selain itu, burung ini juga memiliki ciri khas pada bagian bentuk lidahnya yang unik. Ujung lidahnya terdapat gerigi yang cenderung tajam, biasanya gerigi ini dapat berguna untuk menghisap nektar yang merupakan jadi pakannya. Di sisi lain, habitat dari burung ini biasanya dapat mudah kita temukan pada wilayah hutan dengan ketinggian 500 hingga 2.400 di atas permukaan laut.

Sementara itu, bentuk tubuhnya pun terlihat lebih eksotis dengan bulu yang terdapat pada sekujur tubuhnya. Uniknya, bulu tersebut pun memiliki perpaduan dan pencampuran dengan 5 warna yang cenderung indah dalam keseluruhan tubuhnya. Adapun warna bulu tersebut biasanya biru, hijau tua, oranye, merah, hingga kuning. Oleh karena itu, dengan perpaduan 5 warna ini menjadikan burung perkici pelangi cenderung lebih eksotis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.