Ketahui 3 Manfaat Memandikan Burung Kicau Pada Pagi Hari

oleh -60 views
Burung Kenari
Ilustrasi Burung Kenari - Foto : Pinterest.com/burungnya

Panennews.com – Banyak dari kalangan masyarakat tengah memelihara burung kicau. Ada berbagai macam jenis burung kicau yang saat ini diburu oleh kalangan masyarakat.

Dalam merawat burung kicau, biasanya banyak dari kalangan masyarakat tengah memandikan burung tersebut pada pagi hari. Hal ini tentunya nyaris bermanfaat bagi kesehatan burung tersebut, adapun manfaat memandikan burung kicau ini diantaranya.

Bikin Burung Segar

Memandikan burung pada pagi hari tentunya memberikan manfaat burung tersebut menjadi lebih segar. Selain itu, burung juga akan terlihat menjadi lebih bersih karena air akan membasahi sekujur tubuh burung dan menghilangkan dari segala jenis kotoran.

Baca Juga :   Burung Pelatuk, Si Pemilik Lidah Panjang

Suara Lebih Lantang

Selain segar, manfaat dalam memandikan burung juga dapat membuat suara burung lebih lantang. Pasalnya, sifat segar yang diberikan pada saat memandikan, dapat merangsang burung bersuara lantang. Selain itu, suara tersebut juga akan terlihat lebih gacor. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu manfaat dalam memandikan burung pada waktu pagi atau pun sore hari.

Jauh Dari Penyakit

Memandikan burung juga disinyalir dapat menjauhkan dari serangan jenis penyakit. Hal ini dipercayai bahwa dalam memandikan burung dapat mengusir segala macam kotoran yang timbul dalam tubuh burung tersebut. Mengingat kotoran tersebut merupakan sumber bakteri yang menyebabkan penyakit. Dengan demikian, memandikan burung dapat menjauhkan dari penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.