Kasus Rabies di NTB Jadi Atensi Menteri SYL

oleh -5 views
ilustrasi hewan anjing
Ilustrasi Hewan Anjing - Foto : Pexels

Panennews.com – Masih adanya kasus rabies yang ditularkan akibat gigitan anjing di wilayah NTB, khususnya Sumbawa menjadi atensi Menteri Pertanian (Mentan) RI. Pada kunjungannya dalam kegiatan panen raya di Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Mentan Sahril Yasin Limpo (SYL) akan membantu vaksin rabies sebanyak 9.000 dosis.

Dalam kunjungannya ke Lombok Barat, Mentan Syahrul Yasin Limpo melakukan panen raya di Desa Tempos dan mengecek kesiapan hewan kurban di Gerung, Lobar. Mentan mengakui, mendapatkan informasi di media bahwa masih ada rabies di wilayah NTB. “Saya baca di media, di NTB masih ada rabies.

Baca Juga :   Kementan Gandeng Ombudsman Untuk Salurkan Pupuk Subsidi

Karena itu Mentan meminta Dirjen bisa membantu vaksinnya. Selanjutnya membicarakannya denga Pemprov NTB agar bisa dikirim vaksinnya. Dikatakan, jumlah vaksin yang akan didroping ke NTB sebanyak 9.000 dosis.

Langkah melalui penanganan vaksinasi ini sebagai upaya mengantisipasi dan mengendalikan rabies yang masih terjadi di wilayah NTB, khususnya di Sumbawa.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi NTB, Muhammad Riadi menyampaikan, penyakit rabies menjadi perhatian pemerintah agar masyarakat mewaspadainya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI per 2 Juni 2023, diumumkan ada 11 kasus kematian yang disebabkan oleh rabies. 95% kasus rabies tersebut disebabkan oleh gigitan anjing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.