Jarang Diketahui, Ini Manfaat Timun Cina Bagi Kesehatan

oleh -28 views
Hmong Hill Tribe Holding Organic Pumpkins Chiang Mai, Thailand
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan timun cina di Indonesia memang cukup populer. Biasanya jenis buah dan sayur ini dapat menjadi lalapan hingga kudapan yang cukup lezat jika jadi pelengkap dalam santapan.

Selain lezat, timun cina ini mengandung banyak senyawa nutrisi hingga vitamin. Oleh karena itu, timun cina ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan yang jarang orang mengetahuinya. Adapun manfaat tersebut antara lain.

Mengobati Luka

Timun cina mengandung senyawa anti bakteri dalam jumlah yang cukup tinggi, biasanya kandungan senyawa tersebut dapat bersifat penyembuh untuk berbagai macam luka. Selain itu, timun cina juga mengandung antioksidan sehingga hal ini sangat mampu dalam mengobati luka kering maupun luka basah.

Baca Juga :   10 Manfaat Pohon Kelapa Yang Harus Anda Tahu

Mengatasi Batuk

Ekstrak timun cina dapat mengatasi batuk berdahak hingga batuk kering. Pasalnya, timun cina ini mengandung senyawa tanin yang bersifat anti bakteri. Selain itu, timun cina juga dapat mengatasi dan mengusir bakteri jahat yang menganggu pada tenggorokan seseorang. Oleh sebab itu, timun cina sangat bermanfaat mengatasi batuk.

Mencegah Diabetes

Timun cina terbukti efektif dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Hal ini karena timun cina memiliki kandungan serat yang cukup tinggi untuk membantu menurunkan kadar gula darah. Selain itu, timun cina juga bersifat antioksidan yang dapat juga membantu menurunkan kadar gula darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.