Edukasi Pangan Untuk Pemuda Papua, Presiden Apresiasi Waibu Agro Eduwisata

oleh -18 views
presidenri.go.id-07072023195456-64a80b208ceab0.59518238
Foto : BPMI Setkab

Panennews.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda Papua di Waibu Agro Eduwisata. Presiden menyebut, melalui Waibu Agro Eduwisata, kreativitas anak-anak muda Papua ditampung dan diberikan beragam pembelajaran mengenai aneka ragam pangan.

“Baik mengenai packaging, baik mengenai hidroponik, baik mengenai pemeliharaan ayam, peternakan ayam, baik juga mengenai perikanan, kemudian pembuat makanan ternak, makanan ikan, semuanya diadakan training—pelatihan di sini,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai meninjau Waibu Agro Eduwisata, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (07/07/2023).

Baca Juga :   Komisi IV Sebut Pentingnya Edukasi Bagi Pembudidaya Perikanan

Selain itu, Presiden Jokowi juga pun mengingatkan pentingnya produksi suatu komoditas dengan memperhatikan permintaan dari pasar.

“Yang terpenting saya ingatkan tadi berangkatnya harus dari pasar, pasar permintaannya apa?, pasar demand-nya apa? Kemudian baru ke produksinya,” ungkap Presiden.

Sementara itu, Kepala Negara pun berharap pelatihan dan pembelajaran yang diberikan dapat memberikan manfaat nyata bagi para pemuda di masa mendatang. Salah satunya, pangsa pasar di Papua dapat dikuasai oleh anak-anak muda Papua.

“Kalau ada training, ada PYCH (Papua Youth Creative Hub), ada hal-hal riil yang dilakukan seperti ini, ya mestinya pasar yang ada di Papua bisa dikuasai oleh anak-anak muda ke depan,” ucap Presiden.

Baca Juga :   Lezat Sebagai Kudapan, Kenali Beberapa Kerang ini

Lebih jauh, Presiden menambahkan bahwa produk tersebut dapat dikemas secara baik untuk buah tangan atau pun oleh-oleh pengunjung wilayah Papua.

“Kemudian produk-produk unggulan, packaging dikemas dengan baik, juga akan menjadi oleh-oleh yang baik bagi siapapun yang datang ke Tanah Papua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.