Bikin Ayam Nyaman, Ini Inspirasi Model Kandang Ayam Ideal

oleh -360 views
ayam cemani
Ayam Cemani - Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Kandang merupakan salah satu jenis habitat atau pun tempat berteduh bagi hewan ternak salah satunya ayam. Keberadaan kandang tersebut memang memiliki manfaat besar bagi produktivitas hewan ternak tersebut.

Ada berbagai macam jenis atau pun model kandang ayam ideal. Namun, tidak semua model kandang menjadi inspirasi kandang yang ideal. Adapun model-model kandang ayam ini bisa jadi inspirasi terbaik agar ayam selalu nyaman.

Kandang Panggung

Model kandang ayam yang satu ini di desain seperti rumah panggung, biasanya model kandang ini memiliki kaki-kaki lebih dari 5 buah. Model ini memiliki karakteristik kandang yang cukup luas, sehingga ayam dapat bergerak secara leluasa. Selain itu, model ini juga membuat ayam tidak kotor, karena konsep dari model ini yaitu tidak langsung ke tanah. Ini membuat ayam ternak nyaman, sehingga menjadi inspirasi kandang ideal.

Baca Juga :   Penyakit Sapi Lumpuh, Kenali Penyebab Hingga Gejalanya

Kandang Bambu

Inspirasi kandang yang terbuat dari bambu ini mengusung konsep lebih ramah lingkungan. Pasalnya, model kandang tersebut memiliki bentuk unik dengan ukuran kandang yang terjangkau sehingga tidak memakan tempat dalam jumlah banyak. Meski begitu, ayam ternak pun tetap menjadi nyaman karena model kandang ini menawarkan kenyamanan.

Kandang Kurungan Bambu

Model kandang ayam yang satu ini kerap familiar di kalangan masyarakat. Pasalnya, model ini memiliki bentuk bulat dengan ukuran yang cenderung ekonomis. Selain itu, kandang tersebut juga membuat ayam ternak semakin nyaman. Oleh karena itu, model ini jadi inspirasi kandang ayam agar ayam ternak semakin nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.