Badan Pangan Nasional Gelar Pasar Murah di NTB

oleh -13 views
Kepala DKP NTB
Kepala DKP NTB dalam kegiatan pasar murah di Kota Mataram. (Panennews.com/H Wardi)

Panennews. com – Pemprov NTB melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menggelar 16 kali kegiatan pangan murah, difasilitasi Badan Pangan Nasional (Bapanas). Kegiatan pangan murah ini sebagai upaya untuk menghadirkan berbagai jenis kebutuhan pangan dengan harga murah di tengah-tengah masyarakat untuk menekan inflasi.

“Pangan murah pertama digelar Senin, 26 Juni 2023 di Seganteng, Kota Mataram. Bersamaan denganlaunching pangan murah secara nasional yang merupakan kerjasama dengan Bank Indonesia, Perum Bulog, serta lintas OPD terkait lingkup Pemprov NTB,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi NTB
Abdul Azis, MH di Mataram, Senin pekan ini.

Baca Juga :   Kementan Raih Dua Penghargaan Tertinggi pada Anugrah Humas Indonesia 2021

Dikatakan dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan distributor, kelompok tani (PUPM) untuk menyediakan kebutuhan dengan harga dibawah harga pasaran.

“Kegiatan pangan murah ini nampak disambut antusias oleh masyarakat. Sejak dibuka, masyarakat berduyun-duyun berbelanja. Sejumlah kebutuhan pangan disediakan. Diantaranya, beras, telur, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabai, tomat, produk lokal makanan kemasan, dan produk pangan lainnya,” ujar Azis.

Ia menambahkan, secara nasional, kegiatan pangan murah dilaksanakan di 300 kabupaten/kota. Hajatannya untuk pengendalian inflasi karena potensi kenaikan harga-harga pangan. “Kenapa dilaunching sekarang, karena bersamaan dengan HKBN (Hari Besar Keagamaan Nasional), Idul Adha. Untuk pengendalian inflasi,” kata Azis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.