Gejolak Inflasi, Badan Pangan Nasional Gelar Pasar Murah di NTB

oleh -8 views
Kepala DKP NTB
Kepala DKP NTB dalam kegiatan pasar murah di Kota Mataram. (Panennews.com/H Wardi)

Panennews. com – Bapanas memfasilitasi penyiapan lapak selama 16 kali kegiatan Pangan Murah di Provinsi NTB. Rencananya dilaksanakan 2 kali, hingga 3 kali dalam sebulan, sampai akhir tahun 2023 ini.

Berdasarkan data Bank Indonesia, pada bulan Mei 2023, Gabungan Kota di Provinsi NTB mengalami inflasi sebesar 0,16% (mtm), searah dengan prakiraan sebelumnya dan menurun dibandingkan inflasi Bulan April 2023 yang sebesar 0,38% (mtm).

Penurunan inflasi pada Bulan Mei 2023 terpantau sejalan dengan normalisasi permintaan masyarakat pasca HBKN dan berbagai upaya pengendalian inflasi yang secara konsisten dilakukan melalui sinergi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi NTB.

Baca Juga :   Bupati Sumba Barat Resmikan Lumbung Pangan Desa Tebara

Secara tahunan, inflasi Gabungan Kota di Provinsi NTB tercatat sebesar 3,90% (yoy), lebih rendah dibandingkan dengan Nasional yang sebesar 4,00% (yoy).

“Tekanan inflasi di Provinsi NTB yang terus menurun dan kembali pada rentang sasaran inflasi Nasional 3+1% (yoy) sejalan dengan program pengendalian inflasi TPID selama ini. Harapannya, dengan pangan murah ini, harga-harga kebutuhan pangan tetap terkendali,” demikian Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB abdul Aziz, Senin ((27/6/2023) lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.