Wisata Alam Kerandangan Lombok, Sajikan Burung Nusantara Yang Eksotis

oleh -34 views
mesmerizing-shot-colorful-parrot-tropical-forest_181624-53600
Foto : Freepik

Panennews.com – Lombok punya segalanya. Tak berlebihan tentunya jika Lombok disemati “pengakuan” itu sebagai daerah yang merupakan satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Sebagai destinasi wisata, Lombok punya ragam daya tarik. Mulai dari keindahan pantai, kekayaan bawah laut, adat budaya, wisata olahraga, gunung, serta wisata petualangan berbasis alam.

Untuk jenis wisata yang terakhir, ada satu destinasi yang wajib untuk dikunjungi, yakni Taman Wisata Alam (TWA) Kerandangan yang masuk dalam kawasan Desa Wisata Senggigi di Lombok Barat.

Lebih lanjut, terdapat beberapa spesies burung yang habitatnya ada di TWA Kerandangan. Beberapa di antaranya masuk dalam kategori terancam punah seperti Elang Flores.

Baca Juga :   Kenali Destinasi Wisata Kebun Kopi Ini, Bisa Nikmati Kopi Dengan Nuansa Alami

Selain itu, juga ada Celepuk Rinjani dan Cekakak Kalung-Cokelat, yang keduanya masuk dalam status hampir terancam. Terlebih lagi, ada juga Kehicap Ranting, Cekakak Sungai, Raja Udang Biru, dan masih banyak lagi.

“Total ada 56 jenis burung yang sampai saat ini terdata di kawasan ini,” ujar Wahyudi Amin, petugas di TWA Kerandangan. Selasa (20/06/2023).

Sementara itu, taman wisata alam ini menyajikan burung-burung yang begitu cukup eksotis. Yang di mulai dari edukasi pemeliharaan burung, pakan burung, hingga edukasi yang berkaitan dengan burung.

Baca Juga :   Menparekraf : Tindak Tegas Bagi Wisman Yang Langgar Aturan

Lebih jauh, inilah yang membuat TWA Kerandangan kian populer sebagai salah satu destinasi pilihan wisatawan dalam melakukan aktivitas wisata alam. Khususnya bagi mereka yang memiliki minat khusus atau ketertarikan kepada satwa.

“Itu baru jenis burung, TWA Kerandangan juga ‘rumah’ untuk deretan satwa lainnya seperti ular juga kupu-kupu. Terdata 11 jenis ular yang tiga di antaranya jenis berbisa. Yakni ular jenis viper dan kobra,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.