Wisata Alam Mangrove Di Jambi, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

oleh -11 views
WhatsApp Image 2024-03-17 at 22.06.02 (1)
Foto : Dok. Menparekraf

Panennews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jambi.

Hal itu dengan mengunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (17/03/2024).

Usai berkeliling, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan apresiasinya atas pengembangan Wisata Mangrove Pangkal Babu sebagai salah satu pilihan destinasi wisata alam di Jambi, khususnya di Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, kehadiran Wisata Mangrove Pangkal Babu ini juga diyakini mampu menekan jumlah emisi karbon dan menyerap kandungan logam berbahaya di kawasan perairan di Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :   BI Optimis Konsumen Bali Meningkat

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar destinasi ini bisa semakin dikenal dan semakin mudah diakses oleh wisatawan. Sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dan semakin sejahtera.

“Tentunya ini harus kita benahi dari interkonektivitas, aksesibilitas dari segi transportasinya,” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga berharap agar ekosistem yang ada di Wisata Mangrove Pangkal Babu ini dijaga keasriannya oleh stakeholder terkait dan masyarakat setempat.

Lebih jauh, Ia juga berpesan agar masyarakat memperhartikan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan dengan penghijauan.

Baca Juga :   Menparekraf Ungkapkan Earth Festival 2022 Dorong Pariwisata Berkualitas

“Saya harapkan ini dipertahankan ekosistem dan ekowisatanya untuk kehidupan kita dan mudah-mudahan lebih baik lagi ke depan terlebih wisata alam mangrove ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.