Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Kenanga, Apa Saja?

oleh -201 views
Kenanga
Foto : Adobe Stock

Panennews.com – Tanaman kenanga merupakan salah satu jenis pohon berbunga yang biasanya dapat kita jumpai pada pekarangan rumah hingga pinggir jalan. Tanaman ini memiliki tampilan menarik jika proses pertumbuhannya dapat berjalan dengan baik.

Untuk mencapai hal tersebut, maka ketahuilah beberapa syarat tumbuh tanaman kenanga. Pasalnya, syarat tumbuhnya jadi hal yang harus di perhatikan. Hal ini sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, tanaman bunga kenanga mempunyai syarat tumbuh yang salah satunya yaitu pada ketinggian tempat tanamnya. Biasanya tanaman kenanga akan tumbuh ke atas dengan kisaran tinggi mencapai 3 meter, adapun ketinggian tempat sebagai syarat tumbuh tanaman ini yaitu dapat berkisar antara 1.200 meter diatas permukaan laut. Terlebih lagi, tanaman ini kerap menyukai dataran yang cukup rendah.

Baca Juga :   3 Rekomendasi Tanaman Buah Yang Cocok Ditanam Di Pekarangan Rumah

Selain itu, suhu tempat juga menjadi salah satu syarat tumbuh tanaman bunga kenanga. Tanaman kenanga bisa bertumbuh baik serta subur dengan suhu tempat yang berkisar antara 10 hingga 35 derajat celcius. Akan tetapi, suhu yang cocok untuk tanaman bunga kenanga ini yaitu jatuh pada suhu berkisar antara 21 hingga 25 derajat celcius.

Lebih lanjut, tanaman bunga kenanga juga menyukai tanah yang lembab dan subur. Meski begitu, tanaman ini tidak menyukai tanah yang banyak air. Oleh karena itu, tanah yang lembab dan subur juga menjadi syarat tumbuh tanaman bunga kenanga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.