Ketahui Pakan Konsentrat Kambing, Dari Komposisi Hingga Keunggulannya

oleh -145 views
Ilustrasi Kambing
Ilustrasi Kambing - Foto : Pixabay/@Couleur

Panennews.com – Pakan konsentrat merupakan salah satu jenis pakan yang sangat krusial bagi hewan ruminansia salah satunya kambing. Jenis pakan ini memang sangat dibutuhkan karena untuk memenuhi kandungan gizi hingga produktivitasnya.

Banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahui apa saja jenis pakan konsentrat dari jenis, komposisi hingga keunggulannya. Oleh karena itu, ketahuilah jenis pakan konsentrat ini.

Adapun jenis pakan konsentrat yang cocok untuk kambing dimulai dari biji-bijian, jagung, sekam padi, dedak, dan juga beberapa pakan hijau-hijauan. Lebih lanjut, pakan konsentrat tersebut biasanya mengandung beberapa komposisi yang dimulai dari vitamin, mineral, dan asam amino.

Baca Juga :   Ini 3 Tips Mudah Ternak Entok Agar Lebih Sehat Dan Cepat Besar

Selain itu, pakan konsentrat ini juga terdiri dari kandungan protein dalam jumlah yang cukup tinggi. Biasanya pakan dengan komposisi kandungan yang disebutkan diatas, memiliki beberapa keunggulan tersendiri bagi hewan ternak ruminansia yang salah satunya hewan ternak kambing ini.

Sementara itu, pemberian pakan konsentrat pada kambing disinyalir memiliki keunggulan diantaranya dapat memenuhi kebutuhan gizi kambing, meningkatkan bobot kambing, menjaga kesehatan kambing, dan juga menjaga kualitas daging kambing.

Lebih lanjut, pakan konsentrat ini memang cukup penting untuk diberikan pada hewan ternak kambing. Oleh sebab itu, pakan konsentrat ini memang wajib diketahui karena memiliki khasiat dan manfaat lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.