Jarang Yang Tahu, Ini Keunggulan Sapi Simental Untuk Kurban

oleh -48 views
pexels-photo-735968
Foto : Pexels

Panennews.com – Hari raya idul adha kini semakin dekat, biasanya pada hari raya tersebut banyak dari kaum muslimin tengah berkurban.

Ada berbagai macam jenis hewan kurban yang salah satunya jenis sapi simental ini kerap digunakan untuk hewan kurban. Pasalnya, jenis sapi ini dipercayai memiliki banyak keunggulan. Namun, keunggulan tersebut jarang diketahui, adapun keunggulan sapi simental untuk kurban diantaranya.

Bobotnya Besar

Sapi ini memiliki bobot yang cenderung besar, sehingga ini menjadi salah satu keunggulan hewan tersebut untuk kurban. Adapun berat bobot yang terdapat pada sapi simental berkisar antara 1 ton, hal ini tidak terdapat oleh jenis sapi lain. Oleh karena itu, jenis sapi simental ini dipercayai cocok untuk dijadikan hewan kurban.

Baca Juga :   Kontes Kambing Etawa Di Rembang, Jadi Momen Peternak Tingkatkan Kualitas Kambingnya

Daging Berkualitas

Sapi simental memiliki keunggulan pada dagingnya yang dipercayai berkualitas, biasanya daging tersebut bertekstur empuk. Selain itu, daging jenis sapi ini juga memiliki cita rasa lezat jika diolah. Dengan demikian, ini menjadi salah satu keunggulan sapi simental yang kerap digunakan untuk berkurban.

Lemak Yang Sedikit

Keunggulan sapi simental yang terakhir yaitu lemaknya lebih sedikit yang terdapat pada dagingnya, biasanya berbagai jenis sapi memiliki lemak yang banyak. Namun, sapi simental ini memiliki lemak yang tidak begitu banyak. Oleh karena itu, jenis sapi tersebut sangat cocok dijadikan untuk hewan kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.