Jarang Yang Tahu, Ini 3 Manfaat Sayur Oyong Untuk Kesehatan

oleh -45 views
istockphoto-1422509476-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Sayur oyong kerap menjadi salah satu kudapan yang cukup populer pada kalangan masyarakat Indonesia. Adapun oyong itu sendiri merupakan buah dari tanaman gambas yang tumbuh subur di wilayah iklim tropis.

Ada berbagai macam kandungan nutrisi yang tersimpan dalam buah tersebut. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayur oyong dipercayai sangat bermanfaat untuk kesehatan. Adapun manfaat sayur oyong tersebut antara lain.

Mencegah Liver

Ekstrak etanol gambas yang terkandung dalam buah oyong dapat berperan aktif sebagai pelindung hati. Dengan begitu, biasanya sayuran ini secara signifikan mengurangi enzim lemak protein dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, ekstrak etanol juga dapat mencegah penyakit liver atau pun penyakit yang menganggu hati seseorang.

Baca Juga :   Peluang Pasar Hortikultura Di Lombok Barat Cukup Cerah

Melawan Infeksi Bakteri

Buah oyong memiliki sifat anti mikroba yang biasanya berfungsi sebagai anti bakteri. Selain itu, anti mikroba tersebut pun juga dapat mengusir racun-racun mengendap dalam tubuh seseorang. Dengan begitu, mengkonsumsi sayur oyong juga dapat bermanfaat dalam melawan infeksi bakteri pada tubuh seseorang.

Menurunkan Glukosa

Sayur oyong dengan kandungan antioksidannya dapat menurunkan kadar glukosa yang mengakibatkan penyakit diabetes seseorang. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayur oyong juga dapat mencegah penyakit diabetes dan dapat menurunkan kadar glukosa dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.