Benarkah Buah Persik Bisa Jadi Penangkal Penyakit Kanker

oleh -41 views
peaches-2573836__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta kudapan buah tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah persik. Buah tersebut biasanya kerap dapat dijumpai pada wilayah iklim tropis.

Buah yang bentuknya bulat berwarna merah ini memiliki cita rasa manis cenderung asam dengan banyak kandungan nutrisinya. Di sisi lain, buah ini kerap dianggap oleh sebagian orang bisa jadi penangkal penyakit kanker.

Secara umum, buah persik dikenal kaya akan kandungan senyawa nutrisi yang dimulai dari serat, vitamin, dan juga senyawa mineral. Biasanya buah ini juga mengandung senyawa antioksidan yang disinyalir baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh seseorang.

Baca Juga :   Kenali Kandungan Nutrisi dan Manfaat Pada Buah Tampoi

Selain itu, buah dengan bentuk bulat ini juga mengandung senyawa beta karotein, alfa karotein, dan beta crytoxanthin. Adapun senyawa tersebut dapat berperan aktif dalam melawan penyakit kronis, biasanya ketiga senyawa tersebut terkandung dalam buah persik dengan jumlahnya yang cukup tinggi dibandingkan beberapa senyawa nutrisi lainnya.

Lebih lanjut, bukan hanya senyawa nutrisi tersebut yang dianggap dapat melawan kanker. Senyawa anthocianin juga sangat berperan aktif dalam melawan dan menghambat pertumbuhan penyakit kronis. Dengan begitu, mengkonsumsi buah persik ini dianggap bisa jadi penangkal penyakit kronis salah satunya penyakit kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.