Agar Tumbuh Rimbun, Begini Tips Merawat Tanaman Homalomena

oleh -66 views
istockphoto-1370461721-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman Homalomena saat ini cukup populer keberadaannya sebagai tanaman hias. Pasalnya, jenis tanaman ini memiliki daun rimbun yang cukup terbilang indah.

Agar rimbunnya tetap terjaga, dibutuhkan berbagai tips dalam merawatnya. Adapun tips dalam merawat tanaman homalomena agar tumbuh rimbun dan sehat diantaranya.

Sirami Dengan Air Bersih

Tips yang pertama yaitu sirami tanaman dengan air bersih, biasanya penyiraman dapat dilakukan dalam kurun waktu 2 kali dalam sehari. Selain itu, waktu tersebut juga biasanya antara pagi atau pun sore hari. Hal ini dilakukan agar memberikan kesegaran pada keseluruhan tanaman, sehingga nantinya daun dari tanaman ini tumbuh rimbun.

Baca Juga :   Sering Populer Di Pasaran, Ketahui Jenis Buah Belimbing Ini

Berikan Pupuk

Tips selanjutnya yaitu berikan pupuk pada tanaman homalomena, adapun pupuk tersebut biasanya dapat berupa pupuk organik hingga pupuk kimia. Lebih lanjut, biasanya untuk hasil yang maksimal pemberian pupuk dapat dilakukan dalam kurun waktu 1 bulan 1 kali.

Lakukan Pemangkasan Daun

Agar daun tumbuh secara lebat, hal yang harus dilakukan yaitu pangkas daun yang layu atau pun yang kering secara rutin. Hal ini agar daun tetap tumbuh dan juga tetap segar, biasanya pemangkasan daun layu hingga kering ini dapat dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.