Selain Untuk Memasak, Garam Juga Bermanfaat Untuk Kolam Ikan Hias

oleh -21 views
Ilustrasi Ikan Koi
Ilustrasi Ikan Koi - Foto : Pixabay/@DearlyReloved

Panennews.com – Keberadaan garam terkenal dengan kegunaannya sebagai campuran berbagai varian masakan. Namun, penggunaan garam juga disinyalir memiliki manfaat untuk kolam ikan dan hal ini sangat jarang orang mengetahuinya.

Garam yang digunakan untuk kolam ikan tentunya berbeda dengan garam dapur yang biasanya digunakan untuk memasak. Garam untuk kolam ikan biasanya mengandung senyawa NaCI atau natrium klorida sehingga memiliki manfaat bagi kolam ikan, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mengatasi Jamur

Biasanya berbagai jenis kolam ikan tidak luput dari keberadaan jamur yang kerap muncul, adapun penggunaan garam ini disinyalir bermanfaat untuk mengatasi munculnya jamur tersebut. Pasalnya, penaburan garam dengan dosis yang sesuai pada kolam ikan dapat membantu menghambat pertumbuhan parasit salah satunya jamur dalam kolam tersebut. Dengan begitu, penggunaan garam pada kolam ikan memiliki manfaat untuk mengatasi jamur.

Baca Juga :   Kebijakan PIT Ditunda, Komisi IV : Pertimbangkan Lagi Nelayan Kecil

Mengurangi Tingkat Keasaman Air 

Garam yang ditaburkan pada kolam disinyalir memiliki manfaat untuk mengurangi tingkat keasaman pada air dalam kolam, hal ini dibuktikan bahwa garam mengandung tingkat keasaman yang tinggi. Selain itu, garam juga dapat menetralisir racun pada air, sehingga dengan begitu pun garam mengurangi tingkat keasaman air dalam kolam.

Membersihkan Kotoran

Manfaat garam untuk kolam ikan selanjutnya yaitu membersihkan kotoran, penaburan garam pada kolam yang keruh ternyata dapat mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, garam yang ditaburkan dalam kolam dapat mengangkat partikel-partikel kotor yang ada dalam kolam tersebut, sehingga kotoran akan segera teratasi dan membuat kolam menjadi bersih kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.