Pasca Lebaran, Kementan Pacu Akselerasi Pembangunan Perkebunan

oleh -13 views
GAT05802_1
Foto : Dok. Ditjen Perkebunan

Panennews.com – Kementerian pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan langsung sigap dan aktif beraktivitas kembali demi membangun perkebunan yang lebih baik pasca libur lebaran.

Pada momen seusai lebaran, Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah mengumpulkan jajarannya untuk memotivasi dan memacu semangat seluruh pegawai Ditjen Perkebunan agar lebih meningkatkan dan memperkuat kinerjanya.

Karena sebelum lebaran, tepatnya di bulan April lalu, terdapat perubahan nomenklatur pada Direktorat Jenderal Perkebunan, digabungkannya 2 Direktorat yaitu Direktorat Tanaman Tahunan dan Penyegar dengan Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah, kini menjadi 1 Direktorat Tanaman Semusim dan Tahunan.

Baca Juga :   Indonesia Dan Woah Perkuat Pengendalian PMK Pada Hewan Ternak

Selain itu, juga ada Direktorat baru yaitu Direktorat Tanaman Kelapa Sawit dan Aneka Palma.

“Dengan adanya Direktorat baru, khususnya Direktorat Sawit dan Tamanan Palma harus menjadi semangat baru bagi kita untuk menjadikan sawit kedepannya bisa lebih baik lagi, dan segera melakukan percepatan kegiatan PSR, agar target yang direncanakan dapat tercapai,” ujar Andi Nur dalam arahannya Selasa (02/05/2023).

Sementara itu, Andi Nur menambahkan, di tahun ini dengan semangat baru dan hati yang fitrah kita harus bisa menghasilkan karya dan pencapaian yang besar untuk perkebunan Indonesia, salah satunya melalui pembangunan pusat pengembangan tanaman semusim.

Baca Juga :   Jarang Diekspos, 3 Provinsi Ini Penghasil Buah Semangka Terbanyak Di Indonesia

“Mari kita sama-sama bekerja lebih fokus, responsif dan kolaboratif demi membangun pertanian maupun perkebunan Indonesia yang maju mandiri dan modern, ciptakan karya-karya terkait perkebunan yang membanggakan bangsa dan negara,” Tutup Andi Nur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.