Mengenal 3 Jenis Burung Elang, Dari Ciri Hingga Warnanya

oleh -304 views
Mississippi kite perching on a branch in a wildlife preserve
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Burung elang merupakan salah satu spesies burung yang terdapat pada seluruh wilayah Indonesia. Burung ini pun termasuk ke dalam hewan karnivora yang suka memangsa mamalia kecil.

Namun, keberadaan burung elang di Indonesia tentunya sangat lah banyak. Oleh karena itu, kenali lah 3 jenis burung elang dari ciri hingga warnanya, adapun jenis burung elang tersebut diantaranya.

Elang Jawa

Jenis burung elang ini merupakan salah satu jenis burung elang endemik Indonesia, jenis elang yang satu ini memiliki ciri-ciri bentuk tubuhnya berukuran sedang. Selain itu, bagian kepala burung tersebut juga dilengkapi jambul berwarna hitam. Adapun warna jenis elang ini didominasikan oleh warna coklat merah dengan warna putih pada bagian dadanya.

Baca Juga :   Ingin Ayam Ternak Cepat Gemuk, Begini Tips Mudahnya

Elang Brontok

Burung brontok juga termasuk ke dalam jenis burung elang, burung ini terdapat ciri pada bentuk tubuhnya yang sedang dalam ukuran berkisar antara 60 cm. Selain itu, cirinya juga terdapat pada habitatnya yang sangat mudah dijumpai pada persawahan maupun hutan-hutan. Adapun warna dari jenis ini didominasikan pada warna coklat cenderung terang.

Elang Gunung

Jenis burung elang ini memiliki ciri-ciri dari bentuk badannya yang berukuran besar, biasanya ukuran badan dari burung ini berkisar antara 50 hingga 70 cm. Selain itu, jenis burung elang ini memiliki warna pada tubuhnya hitam legam dengan perpaduan bintik putih disekitar ekornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.