Ngaku Pecinta Burung? Yuk Kepoin Juga Si Cantik Kenari

oleh -141 views
Kenari
Foto : Getty Images

Panennews.com – Di berbagai belahan dunia sangat banyak ditemukan beragam jenis burung. Salah satunya adalah kenari. Burung ini ternyata bukan berasal dari negara Indonesia. Melainkan dari Pulau Canary Samudera Atlantik.

Burung ini memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan warna yang mencolok. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menyukainya sebab keindahan yang dimilikinya. Burung yang memiliki nama latin Serinus Canaria sekarang sudah banyak dibudidayakan di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu burung kenari tak hanya dipelihara sebagai burung hias saja. Melainkan juga diikutkan perlombaan karena kicaunya yang merdu. Ada 2 jenis burung yang sering dilombakan yaitu Holland dan Yorkshire.

Selain itu, burung kecil ini ternyata mampu untuk hidup selama 20 tahun dan terkenal dengan kesetiaan pada pasangannya. Biasanya burung jantan memiliki kicauan yang lebih nyaring daripada betina. Serta bentuk leher jantan terlihat lebih panjang daripada betina.

Baca Juga :   Jangan Remehkan, Ternyata Membersihkan Kandang Dapat Bermanfaat Bagi Hewan Peliharaan

Ketika masa pengeraman telur, burung jantan akan tetap setia menjaga dan memberi makan pasangannya. Hanya sekitar 2 minggu pengeraman telur-telur akan menetas. Burung bisa langsung dijual atau menunggu dewasa untuk nilai jual yang lebih tinggi.

Meskipun burung kenari bukan berasal dari Indonesia, namun persebarannya sudah ada di berbagai daerah. Untuk itu tak sulit menemukan burung cantik ini. Apalagi sekarang ini sudah banyak pula tempat-tempat khusus yang membudidayakan burung ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.