Lezat Dikonsumsi, Ternyata Ini Kandungan Gizi Dan Manfaat Jamur Morel

oleh -54 views
Jamur Morel
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Keberadaan jamur konsumsi cukup familiar dikalangan masyarakat salah satunya jamur morel. Jenis jamur ini dapat kita temukan disekitar gunung rinjani dengan harga yang cukup fantastis atau terbilang mahal.

Cita rasa yang diberikan jamur morel cukup lezat sehingga banyak penggemar dari jamur ini.  Di sisi lain, jamur ini juga penuh kandungan gizi yang tentunya disinyalir memiliki banyak manfaatnya untuk Kesehatan.

Secara umum, jamur konsumsi ini tergolong tinggi akan protein, rendah karbohidrat, rendah lemak, hingga rendah kalorinya. Namun, disamping itu jamur ini juga cukup banyak kandungan vitamin dan mineralnya. Biasanya dalam per-100 gram jamur tersebut disinyalir memiliki 5 vitamin yang tentunya sangat bermanfaat untuk Kesehatan.

Baca Juga :   Jamur Lions Mane, Jamur dengan Bentuk Unik

Selain itu, dalam per-gram jamur morel ini juga mengandung nutrisi mineral yang dimulai dari 411 miligram kalium, 194 miligram fosfor, 21 miligram sodium, 19 miligram magnesium, hingga 12 miligram zat besi. Lebih lanjut, dari kandungan vitamin dan juga mineralnya menjadikan jamur morel ini memiliki berbagai macam manfaat.

Sementara itu, manfaat jamur dari gunung rinjani ini disinyalir berguna untuk mengatasi gangguan pencernaan, pereda batuk, melengkapi antioksidan tubuh, anti radang, Lebih jauh, jamur ini juga disinyalir bermanfaat untuk meredakan penyakit kronis yang dimulai dari tumor, kanker, hingga berguna bagi Kesehatan jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.