Komisi IV Soroti Pentingnya Kesehatan Hewan Ternak Di Kulon Progo

oleh -26 views
Hewan Sapi
Foto : Panen News/amar

Panennews.com – Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyoroti pentingnya kesehatan hewan ternak yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal dan aman untuk dikonsumsi.

Hal itu tersebut ia sampaikan usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IV DPR RI ke Balai Besar Veterinir (BBVet) Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, (12/05/2023).

“Hari ini kita mengunjungi Balai Besar Veteriner di Wates. Kita lihat tadi terdapat keluhan dari para peternak di balai tersebut yang mengatakan bahwa adanya permasalahan pada peralatan yang sudah berusia cukup tua,” ungkap Sudin.

Baca Juga :   Isu Flu Burung Mewabah di Luar Negeri, Ini Antisipasi Dinas Pertanian Tabanan

Lebih lanjut, Legislator itu pun menjelaskan bahwa perlatan yang dimiliki oleh BBVet Wates sudah ada dari tahun 2015. Sedangkan menurutnya, saat ini teknologi sudah semakin canggih dan cepat berkembang, dan jika ingin cepat mendeteksi berbagai macam penyakit pada hewan, peralatan harus bersih dan sesuai dengan standar yang ada.

“Tadi dikatakan oleh pihak BBVet membutuhkan kurang lebih kalau peralatan saja 5 Milyar, untuk bangunannya 5 Milyar. Maka tadi saya katakan juga, sebetulnya tidak perlu memggunakan yang baru, tapi bangunan yang lama juga tidak masalah yang penting dapat memenuhi standar untuk kesehatannya,” ucapnya

Baca Juga :   Mengenal Lebih Dekat Dengan Ayam Nunukan

Di samping itu, adanya pula komitmen Pemerintah untuk meningkatkan populasi ternak, dengan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan yaitu menjaga kesehatan hewan ternak dari penyakit.

“Karenanya, kunjungan kami kesini sebagai sarana untuk menjaring aspirasi serta mencari solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi oleh para peternak di Kulon Progo,” tutup Sudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.