Daging Berkualitas Hingga Harga Terjangkau, Jadi Keunggulan Sapi Bima Untuk Hewan Kurban

oleh -217 views
Hewan Sapi
Ilustrasi Hewan Sapi - Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Sapi bima merupakan salah satu jenis hewan ternak unggulan yang berasal dari Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sapi jenis ini biasanya meramaikan pasar hewan kurban di wilayah Jakarta, Bogor, Tanggerang, hingga Bekasi kota maupun kabupaten.

Keberadaan sapi bima ini cukup populer pada kalangan masyarakat untuk dijadikan hewan kurban. Pasalnya, jenis sapi tersebut memiliki keunggulan yang sangat besar untuk hewan kurban.

Secara genetik, jenis sapi bima ini mempunyai tinggi badan berkisar antara 2 – 3 meter dengan bobotnya mencapai kisaran antara 1,5 ton. Hal ini tentunya sangat dilirik dan menjadi pusat perhatian banyak orang sapi tersebut digunakan sebagai hewan kurban. Terlebih lagi, dengan tinggi badan dan bobot dari sapi bima ini, sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat.

Baca Juga :   260 Kompartemen Ternak Bebas HPAI, Tingkatkan Ekspor Peternakan

Selain itu, bobot dari sapi ini juga cenderung memiliki daging banyak sehingga bagi mereka yang ingin berkurban dinilai sangat memuaskan dari dagingnya yang banyak tersebut. Di samping itu, selain memiliki daging banyak sapi tersebut juga memiliki daging berkualitas dengan kandungan lemaknya yang lebih sedikit. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat sangat tertarik untuk berkurban menggunakan jenis sapi bima ini.

Sementara itu, harga dari jenis sapi bima ini pun cukup terjangkau. Pembeli hanya merogoh kocek berkisar antara Rp18 juta sudah bisa membawa pulang sapi tersebut, biasanya harga tersebut dapat berlaku pada sapi bima dengan bobotnya berkisar antara 400 hingga 500 kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.