Cocok Untuk Hewan Kurban, Ini Keunggulan Kambing Jawa Randu

oleh -105 views
pexels-pixabay-144240
Foto : Pexels

Panennews.com – Menjelang hari raya idul adha sebagian besar kalangan masyarakat tentunya akan berburu hewan kurban. Salah satu hewan cocok untuk kurban yang cukup familiar yaitu jenis kambing jawa randu.

Kambing jawa randu dipercayai sangat cocok untuk dijadikan hewan kurban. Pasalnya, jenis hewan yang satu ini memiliki banyak keunggulan tersendiri, adapun keunggulan tersebut diantaranya.

Bobotnya Besar

Kambing jawa randu memiliki postur tubuh yang cukup besar sehingga ini menjadi salah satu keunggulan untuk berkurban. Adapun bobot jawa randu ini biasanya memiliki berat berkisar antara 75 kilogram terdapat pada yang jantannya, sedangkan betinanya memiliki bobot berkisar 60 kilogram. Hal ini cukup terbilang lumayan dibandingkan jenis hewan kurban lainnya.

Baca Juga :   Grobogan Siap Suplai Kebutuhan Jagung Peternak

Dagingnya Berkualitas

Memiliki bobot yang cukup besar, tentunya akan menghasilkan daging cenderung lebih banyak. Selain itu, jenis kambing ini juga memiliki daging yang cukup berkualitas diantara jenis kambing lainnya. Dengan begitu, hal ini jadi salah satu keunggulan yang dimiliki kambing jawa randu sebagai jenis kambing yang cocok untuk dijadikan kurban.

Harga Terjangkau

Kambing jawa randu mempunyai harga yang cukup terjangkau, sehingga sangat cocok dijadikan untuk hewan kurban. Biasanya jenis kambing ini dapat dibanderol dengan harga hingga kisaran Rp1 – 2 juta pada usia mudanya. Sementara itu, jenis kambing dewasa yang dijadikan hewan kurban atau usia dewasa biasanya mencapai harga kisaran Rp3 – 4 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.