Burung Kenari Kurang Bugar? Mungkin Perlu Asupan Makanan ini

oleh -9 views
Kenari
Foto : Getty Images

Panennews.com – Hobi memelihara burung memang menjadi salah satu yang sangat mengasikan. Apalagi burung dengan bulu  indah dan kicauan yang mempesona. Salah satu yang banyak dipelihara yaitu burung kenari. Burung dengan nama latin Serinus Canaria ini memiliki ciri dominasi bulu warna kuning maupun orange. Paruh yang mungil nan imut ini membuat banyak orang yang menyukainya.

Walaupun sebagian orang merasakan merawat kenari cukup mudah. Akan tetapi, harus tetap diperhatikan asupan makanannya agar burung tetap fit dan bugar. Ada beberapa alternatif untuk penyajian makanan pada burung ini. Salah satunya yaitu dengan memberikannya sayuran yang segar.

Baca Juga :   Rahasia Agar Burung Kenari Makin Istimewa

Sayuran hijau ini diketahui mempunyai nutrisi yang cukup baik untuk tubuh burung. Cara penyajiannya yaitu dengan memilih sayur yang masih fres, potong kecil-kecil dan diletakkan dalam satu wadah. Hal ini bisa dilakukan juga dengan mencampurkannya dengan buah-buahan.

Selain sayuran, untuk mendongkrak stamina dari burung ini yaitu dengan penambahan telor rebus. Protein yang ada pada telor cukup baik untuk menjaga kebugaran pada burung. Lakukan dengan cara merebus telor dan letakkan atau digantung pada sangkar.

Dan yang cukup penting dari perawatan kesehatan burung yaitu dengan menjemurnya. Paparan sinar matahari akan lebih merangsang burung untuk tetap fit dan bugar.

Baca Juga :   Mantap, Ini Segudang Manfaat Dari Sarang Burung Walet

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.