Cara Mudah Merawat Tanaman Ekor Kucing Cocok Untuk Pemula

oleh -119 views
cats-tail-346885__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman ekor kucing. Tanaman tersebut merupakan salah satu tanaman iklim tropis yang memiliki tampilan indah dan juga dipercayai bermanfaat untuk kesehatan.

Oleh karena itu, saat ini banyak dari kalangan masyarakat tengah menanam dan membudidayakannya. Namun, banyak juga dari mereka belum mengetahui cara merawat tanaman ini dengan benar.

Adapun cara mudah dalam merawat tanaman ekor kucing ini agar dapat tumbuh subur dan tetap terjaga keindahannya yaitu yang pertama harus perhatikan penyiramannya. Berikan siraman dengan menggunakan air bersih secukupnya, biasanya tanaman tersebut dilakukan penyiraman dalam kurun waktu yang berkisar antara 1 hari sekali. Mengingat tanaman tersebut tidak membutuhkan air banyak.

Baca Juga :   Mentan Amran Tegaskan, Cabut Izin Usaha Distributor Yang Mainkan Pupuk Subsidi

Selain itu, jangan lupa juga memberikan pupuk untuk menjaga kesuburan tanah dan tanaman itu sendiri, biasanya pupuk yang digunakan yaitu pupuk kandang, kompos, maupun pupuk NPK. Adapun pemberian pupuk ini dapat dilakukan pada kurun waktu yang berkisar antara 2 bulan 1 kali, namun dalam catatan pemberian pupuk ini dibarengi dengan cairan anti hama agar terhindar dari hama penyakit.

Lebih lanjut, cara mudah selanjutnya yaitu simpan dan letakkan tanaman tersebut pada tempat yang terkena sinar matahari secara cukup. Hal ini dilakukan agar tanaman tersebut dapat berfotosintesis, sehingga dengan begitu tanaman akan tumbuh subur dan juga indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.