Tips Memilih Buah Nangka Yang Matang Dan Manis

oleh -334 views
pexels-photo-11669555
Foto : Pexels

Panennews.com – Bagi anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah nangka. Buah ini cukup populer dikalangan masyarakat karena memiliki daging empuk yang bercita rasa cenderung manis.

Namun, cita rasa manis ini hanya identik dimiliki pada buah yang tergolong matang. Oleh karena itu, maka ketahui lah tips memilih buah nangka yang matang dan bercita rasa manis.

Adapun tips pertama yaitu dengan memilih buah nangka dengan permukaan kulit mulus, biasanya buah nangka yang mulus tanpa adanya lubang atau memar bisa dipastikan buah tersebut tengah matang. Adapun daging yang ada pada nangka tersebut juga dinilai memiliki cita rasa manis, dengan demikian maka pilih lah buah nangka dengan permukaan kulit mulus.

Baca Juga :   Indah Banget, 5 Jenis Bunga Ini Cocok Untuk Dekorasi Lebaran

Selain itu, pilih juga buah nangka dengan warna yang kuning cerah, biasanya warna tersebut dapat dicirikan dan dapat menentukan bahwa buah nangka telah matang. Terlebih warna kuning cerah itu dapat dibarengi dengan tekstur kulitnya yang empuk, hal ini dapat ditandai bahwa buah nangka sudah matang dan memiliki buah yang cenderung manis.

Sementara itu, buah nangka yang matang juga dapat dicirikan pada aromanya cenderung lebih harum, karena wangi harum ini dipercayai menyimpan kematangan pada buah nangka. Lebih lanjut, buah nangka yang harum juga menyimpan buah yang manis, dengan demikian maka pilihlah buah nangka yang beraroma harum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.