Ternyata Ini Kriteria Pakan Terbaik Untuk Jenis Ayam Petelur

oleh -162 views
Ilutrasi Peternakan Ayam
Foto : Getty Images

Panennews.com – Memelihara ayam petelur memang cukup populer dibanyaknya kalangan masyarakat. Pasalnya, dalam memelihara ayam tersebut dinilai memiliki keuntungan pada sisi ekonomi maupun manfaatnya yang cukup banyak.

Namun, dalam memelihara ayam tersebut dibutuhkan peran pakan untuk menunjang pertumbuhan dan produktivitas ayam. Adapun pakan tersebut harus lah memiliki kriteria terbaik agar menghasilkan tumbuh kembang ayam yang bagus.

Secara umum, kriteria pakan ayam petelur yang memiliki kualitas baik harus lah mengandung gizi dan vitamin cukup banyak, sehingga dinilai mampu untuk memenuhi kebutuhan harian dan mencukupi gizi ayam petelur. Hal ini jadi yang paling pertama dan utama, biasanya kandungan gizi pakan bisa meliputi protein, karbohidrat, ransum, energi, asam amino, dan juga beberapa vitamin pendukung lainnya.

Baca Juga :   Ketahui Keunggulan Rumput Brachiaria Untuk Pakan Kambing

Selain itu, kriteria pakan terbaik juga didapati oleh pakan yang tidak tercampurnya bahan-bahan kimia. Biasanya banyak dari pakan buatan mencampurkan bahan kimia ke dalam pakan ayam petelur, hal tersebut dinilai dapat membuat produktivitas ayam kembali menurun. Oleh karena itu, pakan yang berkriteria baik yaitu tidak tercampurnya bahan-bahan kimia.

Lebih lanjut, pakan terbaik juga tidak mengandung senyawa racun yang dapat mencederai ayam petelur, biasanya racun tersebut dapat meliputi jamur dan bakteri yang mengendap pada pakan ayam. Tentunya hal ini akan menganggu produktivitas ayam petelur, sehingga dapat menganggu juga tumbuh kembang ayam tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.