Ketahui 3 Jenis Ikan Konsumsi Dengan Kandungan Protein Tinggi

oleh -200 views
bluefin-tuna-really-fresh-isolated-white_79295-2
Foto : Freepik

Panennews.com – Ikan merupakan salah satu jenis bahan pangan yang bersumber dari kelautan maupun budidaya. Ikan tersebut telah banyak dikonsumsi dan telah menjadi favorit oleh kalangan masyarakat karena kandungan proteinnya cukup tinggi.

Adapun protein itu sendiri tentunya sangat bermanfaat untuk memenuhi gizi dalam tubuh. Oleh karena itu, kenali jenis-jenis ikan konsumsi yang memiliki kandungan protein cenderung tinggi, jenis ikan tersebut diantaranya.

Tuna

Jenis ikan ini sudah cukup populer keberadaannya sebagai ikan konsumsi. Pasalnya, ikan tuna memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang cukup banyak terlebih lagi kandungan proteinnya, kadar protein yang terkandung dalam ikan ini dapat dikisarkan antara 27 gram protein.

Baca Juga :   Agar Tidak Bau Amis, Begini Tips Mudah Menyimpan Ikan Di Kulkas

Sarden

Jenis ikan tersebut mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, biasanya dalam per-100 gram ikan ini memiliki kandungan protein berkisar antara 23 – 25 gram protein. Selain itu, ikan sarden juga memiliki gizi berupa vitamin dan nutrisi yang cukup banyak seperti kalsium, fosfor, dan juga karbohidrat yang cukup baik untuk kesehatan tubuh.

Kembung

Bagi anda pecinta ikan konsumsi tentunya sudah tidak asing lagi dengan ikan kembung, jenis ikan yang satu ini memiliki kadar protein dalam jumlah tinggi. Biasanya kadar protein tersebut dapat berkisar antara 19 hingga 23 gram protein, adapun kandungan nutrisi lainnya juga cukup banyak yang terdapat pada ikan tersebut. Oleh karena itu, dari kadar protein tersebut yang cukup tinggi, menjadikan ikan kembung termasuk ke dalam salah satu jenis ikan konsumsi berprotein tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.