Paku Sarang Burung, Tanaman Hias Dengan Daun Panjang

oleh -423 views
The photo shows a group of ferns planted in large white pots in the backyard.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Paku sarang burung merupakan salah satu jenis tanaman hias iklim tropis maupun sub tropis. Jenis tanaman hias ini biasanya menghiasi sekitar indoor atau pun outdoor pekarangan rumah dan juga pinggir-pinggir jalan.

Tanaman hias dengan nama Ilmiah Asplenium Nidus ini masih termasuk ke dalam jenis tumbuhan paku-pakuan. Adapun spesies tanaman paku sarang burung ini tergolong masuk ke dalam kelompok famili dari Aspleniaceae.

Secara umum, tanaman tersebut menyebar ke beberapa daerah di Indonesia yang dimulai dari Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Sulawesi, Borneo, hingga tersebar pada daerah Papua. Lebih jauh, biasanya tanaman hias ini juga tersebar ke berbagai negara seperti Afrika Timur, India, hingga Pulau-Pulau di Samudera Pasifik dalam jumlah yang cukup banyak.

Baca Juga :   Begini Cara Mudah Menanam Kangkung Darat Agar Tumbuh Maksimal

Selain itu, tanaman hias paku sarang burung ini juga memiliki syarat tanam khusus, biasanya syarat tersebut dapat berupa ketinggian tanahnya yang berkisar antara 1.100 sampai dengan 1.500 meter di atas permukaan laut. Adapun lokasi tumbuh tanaman ini biasanya menyukai habitat atau jenis tanah yang tergolong lembab.

Sementara itu, morfologi tanaman ini dapat tumbuh tinggi hingga mencapai kisaran 7 meter yang dilengkapi dengan daun bersifat tunggal, daun tanaman ini memiliki bentuk panjang dengan ukuran berkisar antara 100 – 150 cm dan lebarnya dikisarkan 20 – 30 cm. Lebih lanjut, daun dari tanaman ini cukup terbilang panjang dibandingkan daun dari jenis tanaman lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.