Ingin Ternak Ayam Di Lahan, Ketahui Kriteria Lahan Yang Cocok

oleh -130 views
Ilustrasi Peternakan Ayam
Peternakan Ayam - Foto: IG/broilerfarm

Panennews.com – Ayam merupakan salah satu jenis hewan ternak yang memiliki nilai ekonominya cukup tinggi. Oleh karena itu, ayam tersebut banyak dibudidayakan dan diternak oleh sebagian masyarakat.

Dalam ternak ayam, dibutuhkan habitat yang biasanya berupa kandang. Namun, saat ini banyak dari masyarakat menginginkan lahan sebagai tempat habitat ayam tersebut. Oleh sebab itu, maka ketahui lah kriteria lahan yang cocok.

Secara umum, kriteria lahan yang cocok untuk peternakan ayam salah satunya yaitu jauh dari keramaian masyarakat, hal ini dimaksudkan agar masyarakat sekitar tidak terganggu oleh ayam tersebut. Mengingat nantinya suara ayam dan bau yang tidak sedap menjadi penganggu masyarakat. Maka dari itu, kriteria lahan untuk peternakan ayam yaitu jauh dari jangkauan atau keramaian masyarakat.

Baca Juga :   12.000 Ton Daging Kerbau Impor Masuk Indonesia

Selain itu, kriteria lahan cocok juga terletak pada lahan yang dekat dengan sumber air. Pasalnya, dengan demikian akan memudahkan anda dalam membersihkan kotoran-kotoran ayam. Di samping itu, ayam ternak pun akan mudah dalam mendapatkan air bersih untuk ayam tersebut meminumnya.

Lebih lanjut, lahan yang dekat dengan sumber pemasaran seperti pasar juga menjadi salah satu kriteria cocok untuk beternak ayam. Pasalnya, hal tersebut disinyalir akan memudahkan anda menjual telur hingga daging ayam atau memudahkan anda untuk keperluan produksi, sehingga hal ini tentunya akan membuat waktu anda lebih efisien dan hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.