Buka Puasa Dengan Buah Kurma, Cek Manfaatnya Disini

oleh -70 views
Ilustrasi Kurma Foto pinterest
Ilustrasi Kurma - Foto : Pinterest

Panennews.com – Bagi anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah kurma, buah yang satu ini kerap muncul dan cukup identik keberadaannya pada saat bulan ramadhan mendatang.

Buah dengan tekstur empuk berwarna coklat terang ini biasanya banyak dikonsumsi oleh sebagian orang untuk berbuka puasa. Hal tersebut disinyalir memiliki sederet manfaat, adapun manfaat berbuka puasa dengan kurma diantaranya.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah kurma mengandung serat dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga baik untuk memelihara pencernaan. Selain itu, kandungan serat dalam kurma juga dapat mengusir racun-racun jahat yang berkembang pada saluran pencernaan, sehingga dengan begitu kurma dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Baca Juga :   Calico, Spesies Tanaman Hias Dengan Bunga Yang Unik

Mengganti Elektrolit Tubuh

Pada saat puasa seharian penuh tentunya tubuh akan kehilangan elektrolit, namun jika mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa dipercayai dapat mengganti elektrolit tubuh yang hilang. Pasalnya, kurma mengandung kadar kalium tinggi sebagai pengganti unsur elektrolit hilang. Selain itu, kadar kalium pada kurma juga dapat meningkatkan dan menguatkan tubuh.

Menjaga Jantung

Kandungan mineral pada buah kurma ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung. Oleh karena itu, berbuka puasa dengan buah kurma disinyalir bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kurma juga dapat memberikan detak jantung secara sempurna, sehingga dengan begitu kurma dapat bermanfaat untuk menjaga organ-organ jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.