Begini Tips Mudah Menghilangkan Penyakit Kutu Di Bulu Kucing

oleh -54 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing sebagai hewan peliharaan saat ini tengah populer dikalangan banyaknya masyarakat. Pasalnya, kucing tersebut mempunyai sifat lucu dan menggemaskan sehingga banyak dari masyarakat untuk memeliharanya.

Dalam memelihara kucing tentu tidak terlepas dari penyakit yang menyerang kucing salah satunya infeksi kutu. Biasanya kutu tersebut berada pada bulu kucing, adapun dampak kucing yang terinfeksi kutu dapat menyebabkan kebotakan hingga berujung kematian. Agar hal tersebut tidak terjadi maka lakukanlah tips mudah untuk menghilangkan kutu pada kucing, tips mudah tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Jangan Remehkan, Ternyata Membersihkan Kandang Dapat Bermanfaat Bagi Hewan Peliharaan

Beri Obat Tetes

Tips yang pertama yaitu berikan obat tetes anti kucing, biasanya obat tersebut dapat mudah ditemukan pada apotik-apotik khusus hewan atau dokter hewan. Adapun penggunaannya bisa dilakukan dalam kisaran waktu antara pagi hingga menjelang malam, hal tersebut agar kutu segera hilang dari bulu-bulu kucing.

Mandikan Dengan Shampo

Tips selanjutnya yaitu dengan memandikan kucing dengan shampo anti kutu, hal tersebut agar kutu dapat mati secara tidak langsung. Selain itu, agar terjaga juga kebersihan pada bulu kucing tersebut, sehingga kucing akan selalu sehat dan juga terlihat segar dan lembut pada bulu-bulunya.

Baca Juga :   Tips Membersihkan Kandang Burung Peliharaan, Mudah Dan Hemat Waktu

Konsultasi Dengan Dokter Hewan

Agar lebih aman dari serangan kutu dan juga terhindar dari serangan jenis penyakit lainnya, maka konsultasikan dengan dokter hewan tertentu untuk memaksimalkan kesehatan kucing. Selain itu, jagalah selalu kebersihan dalam merawat kucing, agar kucing tersebut selalu sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.