Meski Terancam Punah, Ternyata Belut Pita Punya Fakta Menarik

oleh -185 views
belut pita
Foto : Pinterest

Panennews.com – Belut pita merupakan salah satu biota laut yang keberadaannya bisa kita jumpai pada terumbu karang di lautan. Jenis belut laut saat ini pun terancam punah karena spesiesnya dinilai tidak mampu berkembang biak secara normal.

Meskipun begitu, biota laut jenis belut pita ini ternyata menyimpan sederet fakta menarik yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun deretan fakta menarik belut pita ini diantaranya.

Usia Cukup Panjang

Belut yang satu ini mampu hidup hingga usia mencapai kisaran antara 20 tahun lamanya, namun biasanya jika spesies mereka hidup pada penangkaran dapat bertahan lama lagi hingga mencapai kisaran usia 25 tahun. Hal ini menjadikan fakta menarik untuk spesies belut pita, karena hal tersebut tidak terdapat oleh biota laut lainnya.

Baca Juga :   KKP Optimalkan Potensi Indonesia Timur Melalui Budidaya Rumput Laut

Warna Yang Beragam

Biasanya kebanyakan biota laut terdapat warna hitam dan juga silver, namun warna tersebut tidak berlaku untuk belut pita. Belut tersebut memiliki warna yang sangat beragam seperti perpaduan warna biru, kuning, merah, dan juga hitam. Selain itu, warna tersebut akan terlihat mencolok jika dipandang oleh mata, hal ini tentunya menarik.

Bentuknya Unik

Fakta menarik selanjutnya yaitu belut pita ini mempunyai tampilan tubuh dengan bentuknya yang unik, adapun tubuh belut pita ini berbentuk pipih dan panjang dengan dihiasi warna-warna yang cerah. Selain itu, tubuhnya juga dinilai unik jika dalam keadaan berenang, hal tersebut tentunya tidak didapati oleh biota laut lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.