Ini Kegunaan Bawang Putih Yang Jarang Diketahui

oleh -65 views
Ilustrasi Bawang Putih Foto pinterest
Foto : Pinterest

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal bawang putih, jenis bawang tersebut merupakan salah satu bagian dari umbi-umbian. Bawang tersebut dari dahulu hingga kini kerap digunakan sebagai campuran masakan karena dapat menghasilkan aroma harum.

Bukan hanya sebagai campuran masakan saja, namun rupa-rupanya jenis umbi yang satu ini masih banyak kegunaannya. Hal tersebut sangat jarang orang mengetahuinya, adapun kegunaan bawang putih yang jarang diketahui diantaranya.

Mampu Mengusir Jerawat

Bawang putih mengandung senyawa anti bakteri dan anti imflamasi yang dinilai dapat membersihkan wajah. Selain itu, bawang putih juga terdapat kandungan senyawa allicin yang dapat dipercayai mampu mengatasi iritasi pada kulit dan penyumbatan pada pori-pori wajah, sehingga bawang putih terbukti ampuh mengusir jerawat dengan mengkonsumsinya.

Baca Juga :   Mentan Amran Sulap Lahan Rawa Di Sumsel Jadi Lahan Produktif

Membersihkan Kuku Kotor

Kegunaan bawang putih yang satu ini memang sangat jarang orang mengetahuinya. Pasalnya, kebanyakan orang mengenal bawang putih hanya sebagai campuran masakan atau makanan. Namun, bawang putih juga dapat membersihkan kuku tangan maupun kaki yang cenderung kotor dari minyak yang dihasilkan bawang tersebut. Selain itu, aroma dari bawang putih juga dapat mengharumkan kuku kaki maupun tangan.

Bisa Jadi Aromaterapi

Bawang putih memiliki aroma yang cenderung khas, aroma tersebut biasanya dapat membawa suasana menjadi tenang. Selain itu, aroma bawang putih pun bersifat tahan lama dan tentunya dapat digunakan sebagai wewangian aromaterapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.