Bunga Lilin, Dengan Aneka Warna Menarik

oleh -207 views
flower-5900038__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga lilin merupakan salah satu jenis tanaman hias berbunga yang dapat tumbuh pada wilayah iklim tropis. Tanaman ini biasanya dapat juga tumbuh secara liar pada ketinggian tanah berkisar antara 10 – 15000 meter diatas permukaan laut.

Bunga tersebut mempunyai nama Latin Pachystachys Lutea yang masih termasuk dalam famili Acanthaceae dan masih termasuk juga dalam Genus Pachystachys. Biasanya klasifikasi tersebut masih termasuk keseluruhan dari kelas Magnoliopsida.

Secara umum, tanaman ini memiliki daun berwarna hijau cenderung terang, daunnya bersifat tunggal dan tidak bertangkai yang keberadaannya saling berhadapan. Pada ujung daunnya terdapat duri lancip bersifat keras, kasar, dan juga sedikit tajam, biasanya dari duri tersebut dapat dijadikan pelindung dirinya, adapun ukuran dari daun tersebut berkisar antara 5 hingga 15 cm.

Baca Juga :   Hijaukan Tanaman Dengan Pupuk Dinosaurus

Selain itu, batangnya memiliki ukuran panjang yang berkisar antara 2 – 3 meter dengan bentuk batangnya cenderung panjang membulat, biasanya batang tersebut tidak memiliki tangkai hanya dikelilingi daun dan bunganya. Adapun warna dari batang tersebut coklat yang terdapat pada usia muda, sedangkan saat memasuki usia tuanya batang dapat berubah warna menjadi coklat cenderung hitam.

Sementara itu, tanaman ini memiliki bunga berbentuk unik dan hampir mirip dengan lilin, oleh karena itu bunga ini disebut sebagai bunga lilin. Biasanya bunga akan muncul saat musim panas dengan sifat bunganya majemuk berbentuk oval dan cenderung memanjang, biasanya bunga tersebut memiliki beraneka macam warna yang menarik seperti kuning, putih, dan kuning terang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.