Selain Kaya Protein, Telor Bebek Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -155 views
salted-egg-homemade-salted-eggs-made-from-duck-eggs-selected-focus_583400-794
Foto : Freepik

Panennews.com – Telor bebek merupakan salah satu jenis telor yang berasal dari hewan ternak jenis bebek petelur. Telor yang satu ini biasanya banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi.

Selain kandungan proteinnya tinggi, telor bebek juga mengandung beberapa nutrisi dan vitamin yang tergolong lengkap. Dengan demikian, dari kandungan nutrisi tersebut, telor bebek juga dipercayai dapat memberikan sederet manfaat untuk kesehatan, manfaat tersebut diantaranya.

Mencegah Stroke

Kandungan senyawa nutrisi asam oleat yang cukup tinggi, dipercayai dapat menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat menjaga pembuluh darah seseorang agar berfungsi optimal menurunkan kolesterol jahat yang melanda tubuh, sehingga hal tersebut dinilai dapat mencegah penyakit berbahaya berupa stroke.

Baca Juga :   Sering Populer Di Perayaan Imlek, Kue Ini Punya Rasa Lezat

Mencegah Anemia

Telor bebek mengandung vitamin B12 yang dapat membantu mengurangi resiko terkena anemia, biasanya vitamin ini dapat muncul jika telor bebek dikonsumsi secara matang. Selain itu, vitaminnya tersebut juga dapat dipercayai untuk menghindari resiko terkena infeksi bateri jahat.

Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan kaya akan proteinnya menjadikan telor bebek dipercayai dapat membantu menjaga fungsi otak dan dapat membantu juga untuk menjalankan sel-sel aliran darah yang mengarah ke otak. Selain itu, telor bebek juga mengandung senyawa kolin yang berperan besar dalam meningkatkan reaksi biokimia pada otak, sehingga hal tersebut dinilai mampu menjaga dan meningkatkan fungsi otak secara optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.