Hijaukan Tanaman Dengan Pupuk Dinosaurus

oleh -23 views
pupuk pertanian
Ilustrasi Pupuk Pertanian - Foto : Freepik

Panennews – Agar tanaman anda cepat tumbuh dan berbuah, kebun perlu disirami dengan pupuk yang membuat tanah bernutrisi. Pupuk adalah suatu bahan atau material yang diberikan pada tanaman, berfungsi mengubah sifat fisik, kimia atau biologi tanah untuk melengkapi ketersediaan unsur hara sehingga pertumbuhan tanaman menjadi lebih baik.

Nah kita bisa menggunakan salah satu pupuk bernama Pupuk Hayati Dinosaurus yang terbuat dari bahan-bahan organik dari alam sehingga baik untuk kesuburan tanah dan tumbuhan. Menariknya, pupuk hayati Dinosaurus menggunakan teknologi fermentasi dengan bakteri baik yang bersimbiosis dengan tanaman.

Baca Juga :   Bupati Blitar: Bantuan Kementan Jadi Pelecut Tingkatkan Produksi Pertanian

Bakteri baik ini memberikan unsur-unsur penting yang menyuburkan tanah dan mencegah kehadiran pathogen bakteri jahat. Alhasil tanaman yang menggunakan pupuk hayati Dinosaurus dapat cepat berbuah, banyak jumlahnya, dan hasilnya sehat untuk dikonsumsi.

“Proses ini sungguh berbeda dengan pupuk kimia yang hanya melengkapi unsur tanpa menyuburkan tanah. Akibatnya tanah menjadi rusak dalam penggunaan jangka panjang. Seringkali, tanaman yang hanya diberi pupuk kimia akan melambat produksi panenya setelah beberapa tahun,” ujar Freddy, Co-Founder Pupuk Hayati Dinosaurus.

Selain itu pupuk ini juga bermanfaat bagi tanaman yang terlihat sakit dan sulit berbuah, pupuk hayati Dinonsaurus juga dapat memperbaikinya. Siramlah dengan intensif pada tanaman, yaitu tiga hari sekali dalam dua bulan.

Baca Juga :   Begini Cara Menangkal Hama Pada Belimbing

Freddy menambahkan, kini bertanam bukan lagi sekedar hobi, melainkan bagian dari lifestyle masyarakat modern. Kebun dapat membuat lingkungan kita asri, dan hasilnya memberikan manfaat bagi keseharian kita. Ia juga berharap pupuk hayati Dinosaurus dapat membantu mewujudkan kemakmuran & kesejahteraan Petani Indonesia

Komentar